Kamis, 16 Oktober 2008

kantin kejujuran membuka 'cabang' di luar negeri

kantin kejujuran Kejaksaan Agung akan membuka 'cabang' di luar negeri

JAKARTA - Dalam waktu dekat kantin kejujuran Kejaksaan Agung akan membuka 'cabang' di luar negeri. Jadi tidak usah khawatir bila anda ingin menikmati sajiannya saat sedang berada di Singapura, Brunai Darussalam, Malaysia, dan Filipina.

Realisasi program ini akan dilakukan dengan metode kerjasama antara Kejagung dengan pemerintah keempat negara di atas.

"Kita juga kemungkinan akan membuka kantin kejujuran di luar negeri bersama negara-negara tetangga, yaitu Brunai, Malaysia, Brunai, dan Singapura," ujar Jaksa Agung Hendarman Supandji disela-sela acara peresmian kantin kejujuran di SMU 42, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (15/10/2008).

Kantin kejujuran di empat negara ini, menurut Hendarman, akan diresmikan pada tanggal 8 Desember 2008 atau tepat sehari sebelum Hari Antikorupsi se-Dunia.

Perlu diketahui, kini Kejagung telah memiliki 1.000 kantin kejujuran hasil kerjasama dengan lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Kantin Kejujuran ini menjual makanan dan minuman yang diletakkan di atas meja tanpa ada penjual yang menjaga. Pembeli yang berkenan mengambil barang dagangan dipersilahkan mengambil sendiri dan memasukkan uang pembayaran sesuai harga yang telah tertera di tabel ke dalam sebuah kotak.

http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/10/15/1/154149

Tidak ada komentar: